Jumat, 27 Januari 2012

Bicara Sama Mr.Han(tu)


waktu kunjungan di rumah nenek di daerah hutan gitu deh. Waktu ituh aku pergi sama bokap, nyokap, dan adik ku. Awal cerita nya waktu udah sampe ke desa beliau, aku ama adik dan teman2 aku di desa pergi mandi di air terjun. Eh ga tau nya aku liatin bener2 tuh air terjun mirip kayak muka orang, tapi waktu ituh ga sampai ku foto karena ga bawa hp. Teman-teman yang lain pun lihat juga, tapi kami kompak tuk abaikan saja.


Setelah selesai mandi aku pun pulang ke rumah nenek dan akhir nya ganti baju. Setelah selesai ganti baju aku ama adik pergi mutar2 desa. Sekitar jam 7 malam, aku liat bapak2 dorongin grobak di dekat hutan (desa dekat hutan). Eh adik ku malah kabur. Ntah kenapa aku malah mutusin tuk bantu tuh bapak2 dorong grobak yang berisi kayu bakar. Aku bicara ama bapak2 itu:

Aku: pak bisa ku bantu?
Bapak: ia nak
Aku: (sambil dorong grobak) bapak tinggal di mana?
Bapak: ndak jauh nak, di sana. Ndak lama lagi sampai
Aku: ok pak
Bapak: nak kamu dari mana?
Aku: dari Pontianak
Bapak: jauh ya nak. Kamu kenapa datang ke sini nak?
Aku: cuma pengen liat nenek aja pak

Sekian bicara akhir nya nyampe. "Berhenti nak tuh rumah bapak, makasih ya nak" kata bapak itu. Lalu sesudah aku sampai di rumah, aku tanya adik ku "Dek, kenapa kamu kabur tadi?". Adek ku jawab "Masa kakak ga liat ada grobak jalan sendiri". Lalu aku bilang ama adek ku "Mata mu, orang ada bapak2 tadi". Adek ku bilang "Aku ga boong kak". Lalu nenek pun tanya, "Ada apa kok ribut". Adek ku jawab "Tuh nek, tadi ada grobak jalan sendiri". Aku bilang "Ga nek, tadi ada bapak2 dorongin tuh grobak".

Nenek ku malah bilang "Ouw tuh pak Suherman teman nenek. Dia udah meninggal Minggu lalu. Dia cuma nampak jika di lihat oleh orang tertentu. Kadang dia selalu mengerjakan kegiatan nya sehari2 di rumah. Kadang malam2 rumah pak Suherman idup lilin nya, padahal pak Suherman udah ninggal". "Apa nek? jadi aku bantuin dorong grobak ama orang meninggal?" dengan jantung sambil cenat cenut. Nenek malah bilang: "Gpp pasti kamu dapat pahala cu". Sejak itu aku ga brani lewat jalan tuh lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar